Didalam Kamar Bayi Yang Bagus

Menyiapkan kamar bayi merupakan salah satu persiapan terpenting dalam menyambung kelahiran sang buah hati. Hal yang sangat menyenangkan saat menunggu kelahiran bayi tercinta yaitu saat menyiapkan semua perlengkapan bayi dan keperluan bayi, dari menyiapkan khusus kamar untuk bayi, memyiapkan perlengkapan makan dan minum, mandi bayi, serta pakaian dan mainan.

Persiapan yang sangat direncanakan dengan baik adalah menyiapkan kamar bayi yang bagus. Di dalam kamar bayi yang bagus akan terisi semua perlengkapan bayi dengan lengkap, antara lain box bayi lengkap dengan kasur, bantal dan guling bayi, selimut, dan kelambu.

Dalam mendekor kamar bayi agar menjadi kamar yang sangat nyaman bagi bayi untuk bermain dan beristirahat dengan cara sebagai berikut:

  1. Letak kamar bayi berdekatan dengan kamar orang tuanya, sehingga sang ibu dapat lebih mengawasi serta menjaga dan lebih mudah mengetahui kalau-kalau bayinya menangis karena lapar atau mengompol.
  2. Pastikan ada jendela atau lubang ruangan yang baik untuk sirkulasi udara, sehingga ada pergantian udara kotor dengan udara bersihnya dengan baik, bayipun akan sehat.
  3. Warna kamar bayi dapat dipilih sesuai dengan warna favorit orang tuanya, atau bisa dengan berdasarkan jenis kelamin sang bayi. Kalau bayi laki-laki biasanya sering menggunakan warna biru dan putih, sedangkan bayi perempuan biasanya memakai warna merah jambu atau kuning yang sifatmya lembut.
  4. Selain udara yang bersih masuk kedalam kamar, pastikan juga kamar bayi mempunyai pencahayaan yang cukup, sehingga kondisi kamar bayi pun sehat.
  5. Kamar bayi dijamin harus bersih dan rapi. Buat suasana nyaman di kamar bayi dengan penggunaan warna kamar bayi yang lembut dan menyejukkan. Pastikan kamar bayi harus selalu bersih dan steril, sehingga bayi pun selalu sehat tidak mudah terserang penyakit.

Dengan beberapa cara dan tips tadi diharapkan dapat membuat dan memberikan fasilitas untuk sang buah hati tercinta dengan baik. Agar sang bayi bisa merasa  lebih nyaman dan menyenangkan apabila didalam kamar. Sehingga otomatis dari kecil sudah diajarkan bagaimana hidup mandiri.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Powered by anakbahagia.com