Memilih Bak Mandi yang Aman Untuk Bayi Anda

bak-mandi-untuk-bayi

Kamar mandi temasuk area berbahaya bagi bayi, karena memiliki lantai yang licin dan faktor lainnya yang membuat kita was-was akan keselamatan mereka. Sebagai orang tua perlu memperhatikan tempat yang aman bagi bayi kita, salah satunya memilih bak mandi yang aman untuk bayi. Pada umumnya bak mandi bayi yaitu ember mandi yang diletakkan di lantai. Tetapi akan lebih nyaman dan aman jika bak mandi diletakkan sejajar pinggang orang dewasa sehingga tubuh bayi dapat bertumpu dengan lebih aman pada tangan kita.

Saat ini banyak pilihan bagi orang tua dalam memilih bak mandi yang aman untuk bayi yang disediakan toko perlengkapan bayi, salah satunya bak mandi yang dilengkapi termometer digital yang dapat mengatur suhu air untuk mandi si bayi. Bahan bak yang berkualitas sehingga tidak menimbulkan iritasi bagi si bayi. Bahkan saat ini ada bak mandi yang dilengkapi dengan sandaran yang bisa diatur sesuai kenyamanan bayi.

Selain itu ada beberapa keperluan mandi untuk bayi yang tidak boleh ketinggalan yang disediakan toko perlengkapan bayi, diantaranya:

  1. Foam bath support. Alas mandi yang diletakkan di dasar bak mandi bayi agar saat dimandikan si bayi tidak terpeleset. Bahannya terbuat dari spon sehingga nyaman untuk pergerakan bayi.
  2. Shampoo shields. Pelindung saat bayi keramas, sehingga dapat menahan busa shampoo agar tidak mengenai mata bayi.
  3. Kain waslap. Kain waslap digunakan untuk membasuh tubuh bayi saat mandi.
  4. Sabun dan shampoo mandi. Untuk memilih produk sabun, usahakan yang bebas parfum dan hypoallergenic.
  5. Changing mats. Alas yang digunakansebagai alas saat berganti pakaian. Beragam bentuk lekukan di beberapa tempat, diharapkan bayi merasa nyaman dan aman.
  6. Bantal dan handuk bertopi. Selesai dari proses memandikan, penggunaan bantal dan handuk penting untuk melap bayi Anda. Handuk bertopi baik untuk mengeringkan kepala bayi setelah mandi, hindari menggosok-gosok handuk ke tubuh bayi. Cukup ditepuk-tepuk hingga kering.
  7. Bola kapas. Bola kapas sangat membantu untuk membersihkan bagian sekitar mata bayi, mulai dari bagian dalam mata ke arah bagian luar.
  8. Popok bersih. Sebelum memakaikan baju bayi, pakaikan popok bersih yang memiliki bahan yang lembut.
  9. Produk kulit bayi. Gunakan lotion dan bedak yang aman bagi bayi untuk mencegah iritasi pada kulit bayi yang lembut, serta hindari produk yang menggunakan parfum.
  10. Gunting kuku dan sikat halus. Setelah mandi, kuku bayi menjadi sangat lunak. Maka ini waktu yang baik untuk merapihkan kukunya. Dan untuk membersihkan kerak atau kotoran di kulit kepala bayi, gunakanlah sikat yang sangat halus setelah mandi.
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Powered by anakbahagia.com