Papa T Bob Pencipta Lagu Anak Era 90-an

Siapa yang tak kenal dengan Papa T Bob? Bagi kita yang masa kecilnya dihabiskan pada tahun 90-an pasti sangat akrab dengan nama ini. Dialah pencipta lagu anak yang kala itu merajai bursa lagu anak tahun 90-an. Banyak karya-karya emas yang lahir dari tangan dinginnya. Sejumlah lagu anak ciptaannya banyak dibawakan oleh artis-artis cilik yang populer di era itu seperti trio kwek-kwek, Joshua, Cindy Cenora, Tina Toon, Maisy, dan masih banyak lagi.

Lagu-lagu ciptaan Papa T Bob memiliki kualitas unggul yang dapat dengan mudah diterima dan digemari oleh anak-anak. Inilah yang menyebabkan Papa T Bob dikenal sebagai pencipta lagu handal kala itu. Beberapa ciri khas lagu ciptaan Papa T Bob yang membuat lagu-lagunya meledak, antara lain sebagai berikut.

Pertama, atraktif. Lagu anak ciptaan Papa T Bob kebanyakan berirama ceria. Nada-nadanya yang berkesan lucu dan menyenangkan membuat anak secara spontan tertarik untuk menggerakkan tubuhnya. Dalam menciptakan lagu anak, Papa T Bob juga menghindari nada-nada berkesan sedih dan cengeng yang akan melemahkan mental dan semangat si anak.

Kedua, lirik yang mudah dipahami. Papa T Bob selalu menggunakan lirik-lirik sederhana yang tidak terlalu panjang. Lirik semacam ini membantu anak untuk mengahapal dengan mudah. Selain itu, Papa T Bob sering kali menyisipkan niai-nilai moral dan pendidikan dengan bahasa yang mudah dimengerti anak.

Ketiga, tema lagu yang mendidik. Lagu-lagu anak ciptaan Papa T Bob kebanyakan menyisipkan esensi pendidikan dan moral seperti persahabatan, kebaikan, dan kerajinan. Lirik lagu ciptaan Papa T Bob juga banyak yang membantu anak untuk mempelajari sesuatu seperti lagu cicit cuit milik Joshua. Lagu ini mengajarkan pada anak untuk mengenal beberapa jenis binatang sekaligus menanamkan kecintaan pada alam sekitar.

Lagu-lagu anak tahun 90-an terutama lagu ciptaan Papa T Bob merupakan salah satu karya emas yang seharusnya dapat kembali dihidupkan. Tantangan bagi kita saat ini adalah menghidupkan kembali kejayaan lagu anak tahun 90-an untuk menyelamatkan anak-anak yang saat ini sudah terkontaminasi lagu-lagu dewasa.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Powered by anakbahagia.com