PERLINDUNGAN ANAK (Edukasi Bahaya Narkoba, Bahaya Gadget, Pelecehan Seksual, Bahaya LGBT dan Advokasi Anak)

Landasannya

Anak adalah bagian yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia dan keberlangsungan sebuah bangsa dan negara. Agar kelak mampu bertanggung jawab dalam keberlangsungan bangsa dan negara, setiap Anak perlu mendapat kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental, maupun sosial. Untuk itu, perlu dilakukan upaya perlindungan untuk mewujudkan kesejahteraan Anak dengan memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-haknya tanpa perlakuan diskriminatif.

Negara menjunjung tinggi hak asasi manusia, termasuk di dalamnya hak asasi Anak yang ditandai dengan adanya jaminan perlindungan dan pemenuhan Hak Anak dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan beberapa ketentuan peraturan perundang-undangan baik yang bersifat nasional maupun yang bersifat internasional. Jaminan ini dikuatkan melalui ratifikasi konvensi internasional tentang Hak Anak, yaitu pengesahan Konvensi Hak Anak melalui Keputusan Presiden Nomor 36 Tahun 1990 tentang Pengesahan Convention On The Rights Of The Child (Konvensi Tentang Hak-Hak Anak).

SAI (Sahabat Anak Indonesia) melalui program Perlindungan Anak ingin memberikan perlindungan dan edukasi bagi anak-anak agar terbebas dari masalah-masalah dan ancaman terhadap mereka.

Tujuan

✓ Terlindunginya kehidupan anak-anak dari ancaman dan bahaya
✓ Teredukasinya anak-anak dari bahaya LGBT, pelecehan seksual dll

Sasaran Program

✓ Memberikan advokasi dan perlindungan hukum bagi anak-anak
✓ Memberikan edukasi-edukasi bagi anak-anak binaan yang berdadi rumah-rumah qur’an

BANTU PROGRAM PERLINDUNGAN ANAK